JEMPUT ZAKAT

BAZNAS Kabupaten Pemalang telah menghadirkan layanan jemput zakat dan infaq/shadakah. Layanan jemput zakat, infaq/shadakah tersebut antara lain zakat profesi, dan zakat pendapatan. Layanan jemput zakat, infaq/shadakah tersebut berharap untuk memudahkan masyarakat dalam menyalurkan dana zakatnya, BAZNAS Kabupaten Pemalang yang baru berdiri 2 tahun yang lalu dengan SK Bupati Pemalang memiliki layanan “Jemput Zakat”, di mana petugas yang akan langsung mendatangi rumah para donatur tersebut.
Tidak hanya zakat, layanan ini juga diberikan untuk para donatur yang ingin menyalurkan dana infak, sedekah, dan wakafnya di BAZNAS.
Uyatul, salah seorang staf Jemput Zakat BAZNAS Kabupaten Pemalang mengatakan, layanan jemput zakat dapat digunakan oleh para donatur yang berada di wilayah Kabupaten Pemalang sebagai penunjang kegiatan berzakat yang mudah dan efektif.
“Layanan jemput zakat ini digulirkan untuk memudahkan para donatur yang akan membayar zakat, namun tidak sempat pergi ke bank ataupun outlet Kantor BAZNAS,” ungkap Uyatul, Pemalang, Senin (7/1).
Salah satu donatur yang memanfaatkan layanan ini adalah Ibu Ani Mardiani. “Saya menggunakan layanan ini ketika saya tidak sempat ke bank,” papar pengusaha itu. Lebih lanjut ia menjelaskan, pelayanan jemput zakat ini tak hanya dapat dilakukan di rumah, namun seringkali zakat yang ia donasikan dijemput ke kantor tempatnya bekerja sehari-hari.
Ani Mardiani juga mengaku telah mempercayakan BAZNAS sebagai lembaga zakat yang profesional dalam mengelola zakat. “BAZNAS Kabupaten Pemalang dengan transparan menjelaskan rencana program dan melaporkan hasil kegiatannya kepada donator,” ujar beliau

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *