Peletakan Batu Pertama

BAZNAS Pemalang – Selasa (27/03) pagi KUA Kecamatan Pemalang mengadakan acara peletakan batu pertama pembangunan mushola yang di lakukan secara langsung oleh Kepala Kementerian Agama Pemalang, H. TAUFIK RAHMAN, S.H., M.Hum. sebagai orang pertama yang meletakkan batu diikuti oleh Ketua BAZNAS, Ketua UPZ, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, dan Kepala KUA Kecamatan Pemalang.
Taufik berharap pembangunan mushola bisa selesai sebelum bulan Ramadhan. “Semoga Mushola Al-Ikhlas bisa selesai dibangun sebelum bulan Ramadhan. Mudah-mudahan mushola ini bisa bermanfaat,” harap Taufik
“Saya minta tempat wudhu, tempat bersuci harus benar-benar suci. Oleh karena itu diantaranya, air bekas membasuh langsung masuk ke pembuangan, jangan mengendap di lantai, jadi kemiringan lantai harus diperhatikan,” pesannya.
Dijelaskan oleh kepala KUA kecamatan pemalang Khanani dalam sambutannya, untuk penuhi kebutuhan sarana ibadah di kantor urusan agama kecamatan pemalang Khanani ingin membangun mushola di lingkungan tempat kerjanya. Khanani menambahkan pembangunan mushola cukup mendesak mengingat belum adanya sarana ibadah bagi pegawai KUA dan tamu KUA.
Kemudian dalam laporannya dianggarkan dari dana UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang sebesar Rp 125 juta. Selain itu, Kepala Kankemenag akan meminta bantuan dana dari BAZNAS Kabupaten Pemalang sebesar Rp 25 juta.
“Apa yang kita laksanakan mudah-mudahan akan bermanfaat maksimal. Dan semoga segala personil yang terlibat dalam pembangunan akan mendapatkan balasannya yaitu dibangunkan istana di surga,” terangnya.
Allah SWT. berfirman dalam Al-Qur’an :
إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللهِ مَنْ آمَنَ بِاللهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ وَأَقَامَ الصَّلاةَ وَآتَى الزَّكَاةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلا الله َ فَعَسَى أُولَئِكَ أَنْ يَكُونُوا مِنَ الْمُهْتَدِينَ .
Artinya :
“Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dna hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan tidak takut kepada siapapun selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang mendapat petunjuk” (Q.S. At-Taubah : 18)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *